Review Novel Aku Purple Kamu - Liestyo S.


Dari judul dan warna sampul novel ini saja sudah terbayang bahwa buku ini identik dengan para Army (sebutan untuk para fans BTS). Novel ini mengisahkan tentang kehidupan Sofia yang juga adalah seorang Army. 

Sofia adalah anak gedongan yang baru lulus SMA. Ia memiliki misi tersendiri untuk mengisi liburan sekolahnya. Jika anak-anak seusianya mengisi waktu liburan dengan traveling, nge-mall atau kegiatan khas anak muda lainnya, Sofia memilih untuk menjadi asisten rumah tangga. Tentu pekerjaan ini tidak seharusnya dirasakan anak kaya raya seperti dirinya. 

Keinginan Sofia ini pun akhirnya terwujud setelah tanpa sengaja menemukan dompet milik seorang nyonya kaya. Sofia pun akhirnya dipekerjakan sebagai asisten rumah tangganya. Dari situ nama Sofia pun berubah menjadi Iyem.

Di rumah keluarga Irwan, majikannya. Sofia agak dimusuhi oleh anak-anak majikannya, yakni Ramadhan dan Debby. Tapi, setelah beberapa waktu berlalu Ramadhan jadi baik sama Sofia. Sepertinya dia mulai jatuh cinta.

Dalam keseharian Sofia sudah berdandan layaknya orang kampung (ndeso), namun keunikan dan kecerdasannya tak sepenuhnya dapat ia sembunyikan. Hal inilah yang kemudian membuat anak majikannya klepek-klepek.




Kisah dalam Novel Aku Purple Kamu Ringan dan Lucu

Novel ini merupakan remake dari novel karya Liestyo yang sebelumnya berjudul Iyem Cantik, Iyem Manis. Cerita dalam novel ini termasuk ringan dan bisa dibaca dalam sekali duduk. Konflik yang dihadirkan dalam novel ini juga ringan. Selain itu, kisah dalam novel ini juga bisa dibilang lucu. Hal ini karena kekonyolan tokoh-tokohnya.

Novel Aku Purple Kamu ini sepertinya sesuai untuk pembaca young adult dan terutama untuk para Army. Hal itu tercermin dari kelakuan karakter-karakter tokoh yang ada dalam novel ini.

Poin intinya bagi para pembaca yang ingin bacaan-bacaan ringan dan bisa bikin ketawa, novel ini direkomendasikan.


Spesifikasi Novel:

Judul: Young Adult: Aku Purple Kamu - Liestyo. S

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Penulis: Liestyo. S

Halaman: 216 hlm

ISBN: 9786020656540

Berat: 200 Gram

Dimensi (P/L/T): 14 Cm / 20 Cm/ 0 Cm

Jenis Cover: Soft Cover


Belum ada Komentar untuk "Review Novel Aku Purple Kamu - Liestyo S."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel