Review Buku Hygge : Seni Hidup Bahagia Orang Denmark

Sumber foto: Instagram @auliya.inrani


Melihat data yang tersedia, kita menyaksikan bahwa negara-negara Skandinavia, termasuk Denmark, termasuk di antara tiga negara paling bahagia di dunia. Dan... Hygge adalah kuncinya.

Bagi sebagian orang Denmark, hygge adalah mengobrol, tertawa dan bercanda dengan orang yang mereka cintai, mendengarkan suara hujan atau membaca dengan secangkir teh, lalu makan  dan terus sampai tengah malam. Mereka senantiasa menginginkan bahwa hari ini tak kan pernah berakhir.

Gaya hidup hygge (diucapkan hooga) telah diminati sejak Denmark dinobatkan sebagai salah satu dari tiga negara paling bahagia di dunia oleh The World Happiness.

Hygge adalah sebuah seni kehidupan yang dilakukan oleh orang Denmark untuk meraih kebahagiaannya dengan hal-hal yang tampaknya "sepele". Ini menggambarkan perasaan khusus: keamanan, keintiman, dan relaksasi dengan orang yang dicintai, termasuk diri sendiri. Dan tentu, setiap orang memiliki Hygge yang berbeda-beda. Misalnya, ada seseorang merasa bahagia ketika membaca buku di suasana yang tenang. Pola kehidupan Hygge juga mirip dengan pola kehidupan minimalis, tenang dan rendah hati.

Diambil dari berbagai sumber, termasuk resensi buku Hygge: Seni Hidup Bahagia Orang Denmark, Creavida mencoba merangkum berbagai poin gaya hidup ala hygge yang diyakini bisa membuat kita lebih bahagia.

Siapa tahu kamu bisa menerapkan poin-poin ini untuk membuat hidup lebih bahagia. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Menjadikan Rumah Senyaman Mungkin

Kenyamanan kali ini mengacu pada tempat tinggal. Karena orang Denmark dikenal selalu mengutamakan kenyamanan rumah mereka. Salah satunya adalah mendekorasi rumah dengan unsur alam. Misalnya menggunakan dekorasi kayu dan menempatkan tanaman hias di sekitar rumah. 

Mengisi Waktu dengan Kehidupan Sederhana Namun Bermanfaat

Bersantai sejenak di waktu senggang bisa diisi dengan beberapa kegiatan yang bermanfaat. Salah satunya belajar merajut. Dengan kecepatan yang lambat namun tetap, merajut dapat memberikan efek menenangkan bagi banyak orang.



Membuat/ Mencicipi Makanan yang Tak Hanya Memanjakan Perut, Tapi Juga Indera Lainnya

Cobalah untuk melakukan sesuatu yang sederhana. Tapi bisa dinikmati dengan maksimal. Misalnya membuat kue atau roti. Selain mengenyangkan,  aroma roti atau kue yang baru  keluar dari panggangan  bisa menyegarkan pikiran dan membuat kamu lebih rileks.

Apakah kamu membutuhkan buku masak untuk menyiapkan hidangan lezat dengan aroma yang menggugah selera? Buku ini dijamin membantu.


55 Resep Kue dan Jajanan


Menghabiskan Waktu dengan Kegiatan Menyenangkan Bersama Orang Tersayang

Bersantai sambil mengobrol atau meninggalkan rumah, berjalan-jalan di sekitar lingkungan dan memberikan efek segar. Luangkan waktu bersama orang-orang terkasih untuk keluar rumah di pagi hari dan menikmati udara bersih yang dapat menyegarkan jiwa kamu.

Manjakan Diri dengan Sesuatu yang Sederhana Namun Dapat Berdampak Positif

Contohnya adalah relaksasi dengan membakar lilin beraroma. Aroma lilin beraroma menjadi lebih kuat saat diiringi musik klasik yang menenangkan. Atau sambil membaca buku favorit kamu.


Sekilas Tentang Buku Hygge Seni Hidup Bahagia Orang Denmark

Setidaknya Ada 11 bagian dalam buku ini (tidak ada prolog atau inspirasi). Bagian-bagian tersebut antara lain: 

Sumber foto: https://www.lidbahaweres.com


Bagaimana berbicara Hygge 

Hygge adalah istilah umum, Danish memiliki kosakata lain yang berasal dari Hygge, seperti 

  • hyggelig (kata sifat, ex. 'malam ini begitu hyggelig') 
  • hygger, hadir dari  hygge ex. 'kami lebih hyger'. 
  • hyggeligst, artinya paling hyggeligst, misalnya "ini kue paling hyggeligst yang pernah saya makan".

Dan beberapa turunan dari hygge. Namun, versi lengkapnya dapat ditemukan di bagian Kamus Kata di akhir buku ini.

Pengucapan  Hygge

Buku ini menjelaskan bagaimana pengucapan kata hygge yang benar. Dibutuhkan sedikit latihan untuk mengucapkannya dengan benar.

Sejarah Bagaimana Hygge Tercipta

Penjelasan tentang sejarah asal usul Hygge, yang terkait erat dengan sejarah negara Denmark, juga dari segi geografi atau tipografi. 

Bagian ini menjelaskan cara menciptakan suasana higienis di rumah, yang terbagi menjadi beberapa subbagian, yaitu:

  • Insting dasar hygge
  • Titik hygge
  • Estetika
  • Kepribadian
  • Pencahayaan
  • Kesadaran
  • Ruangan-ruangan di rumah
  • Tambahkan Hygge pada Sekeliling Anda
Buku ini juga membicarakan bagaiman menjadi hygge dan bagaimana seorang koki mempraktikkan hygge di sebuah restoran dan seorang desainer set film menerapkan hygge di berbagai film. 
 
Ini akan membantu kita menyadari pentingnya momen-momen ini. Dan kita, yang sibuk dengan kehidupan modern, adalah alasan kuat untuk berubah dan meluangkan waktu untuk kebersihan.

Hygge di meja makan 
Bawa hygge ke meja dengan hidangan buatan sendiri, resep hyggelig, camilan hygge. Kami juga membahas bagaimana Anda dapat membawa hygge yang memiliki pengaruh baik pada kesehatan. 

Aktivitas Hygge Sepanjang Tahun 
Beberapa aktivitas yang direkomendasikan untuk membentuk Hygge

Kebersamaan
Membahas pentingnya kebersamaan antar keluarga, saudara dan lain sebagainya.

Potensi Apa Saja dalam Hygge 
Membahas hal-hal apa saja yang terdapat dalam Hygge

Catatan Tambahan 
Berisi item tambahan 

Kamus Hygge
Mengandung turunan dari hygge. Ada puluhan kata yang tertulis.

Bersama Marie Tourell Søderberg, aktris Denmark dan penggemar Hygge, melalui buku ini kita akan diajak untuk melakukan perjalanan panjang dan melihat luasnya Denmark. Dipenuhi dengan foto-foto indah dan sederhana, langkah-langkah, dan ide-ide praktis untuk menemukan Hygge.


Keunggulan Buku

Ditulis oleh Marie Tourell Sderberg (aktris Denmark)  
Buku HYGGE ditulis oleh Marie Tourell Sderberg, diselesaikan pada tanggal 26 Juli 1988. Dia adalah aktor film yang lulus dari Institut Sinema dan Teater Lee Strasberg di New York pada tahun 2007 dan Sekolah Seni Pertunjukan Denmark Sekolah Nasional pada tahun 2012. Dia melakukan penelitian tentang kebersihan dengan jurnalis Kathrine Højte Lynggaard. Mereka mewawancarai orang Denmark tentang hubungan mereka dengan Hygge.

Dilengkapi Peta Baca
Di halaman pertama buku ini, sebelum mulai membaca, kita disuguhi sebuah kartu berisi isi buku tersebut. Peta ini memudahkan kita untuk memahami segala sesuatu tentang Hygge.

Sumber; Intagram @auliya.inrani



Berbagai Panduan yang Dilengkapi Foto
Tidak hanya menjelaskan "penelitian penulis" tentang cara membuat hygge, tetapi juga memberikan instruksi atau tutorial. Misalnya, dalam bab tentang mengundang Hygge makan malam, ada resep untuk membuat sandwich. Ada juga panduan membuat furnitur sederhana.

Sumber Foto: http://www.evisyahida.com/


Buku Best Seller Internasional
Buku Hygge termasuk buku best seller dunia. Ya, ada beberapa buku HYGGE di dunia dan ini adalah versi terbaik, setidaknya versi Publishers Weekly. Buku lain mungkin akan memberitahu kita bagaimana menjadi higienis. Namun, buku ini adalah satu-satunya yang menunjukkan rahasia Hygge untuk hidup lebih bahagia.

Sumber Foto: http://www.evisyahida.com/




Endorsment Tentang Buku Hygge

“Buku yang menenangkan dan sederhana, sebuah pelarian yang menyenangkan dari dunia yang bising.”
—Publisher Weekly

“Sungguh bacaan yang manis dan indah! Hygge mencerminkan kemurahan hati yang tulis dari negara Denmark. Buku ini adalah hadiah pindah rumah yang sempurna untuk teman atu diri sendiri.”
—Goodreads

“Hygge adalah kebahagiaan jangka panjang, sensasi keakraban yang membuat Anda merasa di rumah dan Anda tidak perlu berpura-pura menjadi apa pun selain diri Anda.”
—Femalefirst.co.uk

“Indah, nyaman, dan terasa akrab, ditulis dengan piawai oleh seorang Denmark.”
—Guardian


Beli Buku Hygge: Seni Hidup Bahagia Orang Denmark

Hygge: Seni Hidup Bahagia Orang Denmark

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Hygge : Seni Hidup Bahagia Orang Denmark"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel