Review Buku Truth Temukan Rasa Utuhmu, Temukan Hidup

Sophie Navita, presenter, aktris, dan penyanyi asal Indonesia, kembali menerbitkan buku terbarunya di Januari 2020 ini. Istri dari penyanyi Pongki Barata memberi judul bukunya Truth, sebuah singkatan dari Temukan Rasa Utuhmu, Temukan Hidup.

Buku dengan tebal sekitar 160 halaman ini dirilis oleh penerbit Bentang Pustaka. Sophie menguraikan sekelumit pikiran dan segenap hatinya untuk bertutur melalui buku ini. Lewat buku Truth, ia mengajak pembaca untuk menemukan 'rasa utuh' dalam diri.

Sophie Navita seorang perempuan, ibu dari dua anak, seorang plant-based food chef, dan praktisi kesehatan natural, yang sampai kapan pun tetap menyimpan jiwa seorang MC dan TV presenter, profesinya sejak usia 9 tahun yang bermula di Singapura.

Setelah mengajak pembaca menerima diri sendiri lewat buku pertamanya, Hati yang Gembira Adalah Obat (2016), Sophie kembali menguraikan sekelumit pikiran dan segenap hatinya untuk bertutur melalui buku ini. Kali ini, Sophie mengajak kita untuk berpikir bersama-sama, sembari menemukan “rasa utuh” dalam diri. Sebuah kelanjutan proses setelah dapat menerima diri sendiri.

Tanpa sadar, jika ditempa masalah kita mungkin terbiasa mendengar saran selayaknya: Forgive yourself and move on …. Namun, dalam kenyataannya, kok, tidak bisa semudah itu, ya? Rupanya ada satu faktor yang terlupa, faktor yang justru lebih penting daripada diri kita, yaitu tentang DARI MANA semua—termasuk diri ini—bermula. Alasan mendasar diri kita bisa hadir saat ini, hidup dan berkarya di bumi, adalah Sang Pencipta, Sang Maha Kasih, DIA yang selalu siap mengampuni dan menerima kita apa adanya. Semua orang ingin diterima, kan, keberadaannya? Jawabannya pasti, ya.

Orang boleh saja punya beragam pendapat, tetapi manalah mungkin membahas soal diri ini tanpa melibatkan Penciptanya?

Bagaimana, sudah mulai tergelitik untuk berjalan bersama Sophie?

Ayolah, kalau begitu, kita sama-sama TRUTH.

Temukan Rasa Utuhmu, Temukan Hidup.

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Truth Temukan Rasa Utuhmu, Temukan Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel