Review Buku Sadar Kaya Karya Mardigu WP


Kemakmuran adalah sebuah kesadaran. Menjadi makmur, berkelimpahan, sentosa adalah HAK yang sama bagi semua manusia.

Menjadi kaya tidak mengharuskan Anda menjadi pengusaha.  Anda bisa kaya dengan cara apapun.  Dengan segala macam profesi, tidak ada pengecualian, antara ibu rumah tangga, mahasiswa, terntara, guru, pembantu rumah tangga, pejabat, birokrat, pengusaha, pedagang kelontong, kaki lima, pemilik warung, apapun Anda, siapapun Anda. Anda Bisa kaya dan berkelimpahan. Yang Anda butuhkan hanya sebuah kesadaran kaya atau prospertity conciousness.

“Aku bisa!” Seruan ungkapan itu memuat kesadaran diri bahwa tujuan atau capaian yang hendak diinginkan pasti dapat dimiliki. Itulah salah satu sisi motivasi diri yang ingin ditekankan Mardigu dalam bukunya yang berjudul Sadar Kaya. Ketika kita mengatakan bahwa “Aku Bisa”, hal itu menunjukkan kemampuan dan kapasitas diri sebagai pribadi yang memiliki kualitas. Kualitas yang dimiliki berkaitan dengan talenta atau bakat-bakat yang disadari dan dijadikan sebagai modal dalam bertindak aktif.

Ketika berbicara mengenai kesadaran diri sebagai pribadi yang kaya atau pribadi yang makmur (prosperity consciousness), seseorang diingatkan bahwa dalam diri setiap manusia – setidaknya dalam dirinya – memiliki kemampuan. Hanya saja yang patut menjadi perhatian adalah pada titik pengambilan keputusan: Apakah dia mau menggunakannya atau tidak. Seseorang yang menyadari diri sebagai pribadi yang kaya dan bernilai, sebenarnya bertitik pada orang itu sendiri, tergantung cara kerja otaknya: “Jadi, bagaimana Anda bisa memprogram otak Anda untuk menjadi orang kaya, Anda-lah yang menentukannya” (hal 1).

Kualitas pribadi yang kaya juga terletak pada kemampuan yang dimiliki untuk berfikir jauh ke depan; bahkan mampu untuk mengatasi dan mendobrak situasi sekarang menuju lebih baik. Dengan kata lain, pribadi demikian berani untuk “bermimpi”. Ia berani untuk membuat cita hidup dan itu yang akan menjadi “rel” perjalanan langkahnya. Ia meyakini bahwa dengan berani bermimpi sebenarnya ia pun sudah memulai mengubah hidup: “Impian bisa mengubah fakta, selama kamu percaya dan tidak menyerah” (hal 171).

Dalam pemrograman pikiran bawah sadar, ada satu kunci yang harus dipahami dalam cara otak bekerja. “Peranti lunak” dalam pikiran itu hanya mengenal kalimat “sekarang” atau “present tense”. Otak kecil manusia yang berada di belahan dalam, amigdala yang membuat pemrograman, tidak mengenal kata “akan”, “seandainya”, “mudah-mudahan”, “nanti” dan sebagainya. Yang dikenal adalah kekinian, sekarang. Untuk itu, pribadi sadar kaya mengetahui celah ini. Ia akan mengerjakan apa yang menjadi impian atau tujuan hidupnya, seakan ia sudah memilikinya. “Apa pun yang Anda percayai dan inginkan dalam pikiran, Anda ulangi berkali-kali bahwa Anda sudah di sana dan sudah memilikinya” (hal 183).

Buku ini akan menanam software kaya dalam pikiran Anda, sehingga uang akan lebih mudah menghampiri Anda.  Disusun apik dan terprogram berdasarkan keilmuan psikologi terapan, kisah nyata penulis dalam buku ini membuktikan bahwa kesadaran kemakmuran bisa dimiliki setiap orang. Bersiaplah berubah menjadi lebih baik.

Buku ini sengaja ditulis untuk dibaca berulang kali, dan dibaca dari awal sampai akhir. Atau ketika anda tertarik pada bagian tertentu ulangi bagian tersebut, buat catatan kecil pribadi, supaya anda mudah mengingatnya kembali. Setelah itu praktekkan, ujilah. Karena kebenaran yang sejati adalah kebenaran yang telah teruji. Karena, kemakmuran seakan tidak bisa didapat oleh semua orang, hanya segelintir orang yang kebetulan “bernasib baik”, untuk mendapatkannya. Pilihan ada pada diri Anda.

Buku ini membeberkan pengalaman-pengalaman hidup penulis ups and downs dalam bahasa yang lugas dan mudah dimengerti. Semua kisah nyata dalam buku ini membuktikan bahwa kesadaran kemakmuran bisa dimiliki setiap orang. Buku ini akan menanamkan software kaya dalam pikiran Anda sehingga uang akan lebih mudah menghampiri Anda. Disusun apik dan terprogram berdasarkan keilmuan psikologi terapan terkini.


Sumber:

  • http://jenleeima-one.blogspot.com/2016/11/judulbuku-sadar-kaya-penulis-mardiguwp_6.html
  • http://andripoernawan.com/2016/01/26/prosperity-consciousness/
  • https://bukumardigu.com/produk/buku-sadar-kaya/

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Sadar Kaya Karya Mardigu WP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel