Review Buku Bumi Yang Tak Dapat Dihuni David Wallace-Wells


Isu tentang pemanasan global atau perubahan iklim kini menjadi permasalahan yang banyak diperdebatkan di seluruh dunia. Mungkin sebagian dari kita hanya tahu efek tentang permasalahan ini sebatas mencairnya es di Artik dan naiknya volume air laut. Namun, nyatanya perubahan iklim berdampak jauh lebih besar dan menyeramkan jika terus dibiarkan. Berbagai macam "bencana alam" akan lebih sering terjadi dengan kekuatan yang lebih dahsyat.

Selain bencana alam, permasalahan sosial pun akan muncul seiring berjalannya waktu. Ilusi jika pemanasan global terjadi secara lamban dan hanya merubah suhu udara sudah melekat di otak kita semua. Padahal pemanasan global terjadi dengan sangat cepat dan berindikasi bisa memicu hancurnya peradaban dalam beberapa dasawarsa ke depan. Lewat buku Yang Tak Dapat Dihuni kita akan menyaksikan dampak mengerikan dari ulah kita sebagai manusia dalam mencemari bumi.


Bumi Yang Tak Dapat Dihuni; Bencana Alam Tidak Terjadi Lagi Secara Alami

Dalam Buku Bumi Yang Taka Dapat Dihuni dijelaskan bahwa bencana alam yang terjadi sekarang ini bukan lagi terjadi secara alami, tapi ada campur tangan manusia di dalamnya. Contohnya yang terjadi belum lama ini seperti kebakaran di Australia, banjir di Jakarta, hingga sekarang wabah virus baru yang melanda dunia. Wallace-Wells pun memprediksi akan munculnya wabah virus baru akibat dari pemanasan global. Berbagai bencana alam yang terjadi belakangan ini harusnya bisa menjadi pelajaran dan tamparan bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap bumi yang mulai lelah dan rusak.

Buku Bumi Yang Tak Dapat Dihuni ini menunjukkan hasil keegoisan kita sebagai manusia yang hanya menginginkan keuntungan dari bumi tanpa memikirkan kelestariannya di masa depan. Secara keseluruhan Bumi Yang Tak Dapat Dihuni membeberkan betapa mengerikannya dampak dari perubahan iklim. Pemanasan global sudah terjadi semenjak era industrialis. Maka tidak aneh jika beberapa dasawarsa ke depan kita sudah harus patut khawatir dan cemas akan dampak buruk dari pemanasan global.


Fakta Mengerikan Dampak Perubahan Iklim 

Secara keseluruhan Bumi Yang Tak Dapat Dihuni membeberkan betapa mengerikannya dampak dari perubahan iklim. Pemanasan global sudah terjadi semenjak era industrialis. Maka tidak aneh jika beberapa dasawarsa ke depan kita sudah harus patut khawatir dan cemas akan dampak buruk dari pemanasan global. David Wallace-Wells berhasil membuka mata kita sebagai orang awam untuk lebih peduli pada isu pemanasan global. Betapa bumi akan hancur jika kita hanya berdiam diri dan tidak merubah kebiasaan buruk dalam membuang gas karbon. Gaya bahasanya mungkin sedikit rumit dan terkesan berbau sains, tapi tetap asyik untuk disimak. Dijamin kalian akan mendapatkan efek yang mengejutkan, menakutkan, dan merinding melebihi membaca buku horor. Buku nonfiksi yang menampar kita sebagai manusia yang hanya bisa merusak dan menjarah bumi.


Spesifikasi Buku:
Judul Buku: Bumi Yang Tak Dapat Dihuni
Penulis: David Wallace-Wells
Ukuran: 15 x 23 cm
Tebal: 340 hlm
ISBN: 9786020632346
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama


Sumber Referensi:
- https://www.instagram.com/fahrirasihan/
- https://www.instagram.com/mauliaiska_novita/

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Bumi Yang Tak Dapat Dihuni David Wallace-Wells"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel