Review Buku Awe-Inspiring Me, Buku Panduan Muslimah Masa Kini

Hai Muslimah Creavilovers, pernahkah kamu merasa pesimis dan akhirnya kamu menjadi pemalas? Atau pernahkah kamu merasa hidup ini biasa-biasa saja karena tidak ada target yang harus dicapai?

Dear Muslimah Creavilovers, jika kamu mengalami hal demikian, ada baiknya kamu sejenak merenung bahwa kamu bisa menjadi orang yang sukses. Karena pada prinsipnya setiap orang berhak untuk menjadi orang yang sukses dan bermanfaat.

Buku Awe-Inspiring Me adalah salah satu buku yang sangat direkomendasikan bagi para muslimah agar menjadi pribadi sukses dan bermanfaat. Buku Awe-Inspiring Me yang ditulis oleh Dewi Nur Aisyah sangat tepat dibaca untuk mengurai kembali niat, motivasi, tujuan dan langkah dalam hari-hari yang akan dijalani.


Buku Kepribadian Muslimah

Ditulis oleh seorang muslimah prestatif, buku Awe-Inspiring Me diawali dengan sebuah prolog bagaimana kepribadian muslimah yang semestinya. Buku Inspirasi Muslimah ini mengajak para muslimah untuk senantiasa berikhtiar menjadi muslimah yang luar biasa.

Buku Dewi Nur Aisyah ini terdiri dari 6 bagian. Adapun bagian-bagian dalam Buku Awe-Inspiring Me adalah sebagai berikut:

1. Muslimah Kuper, Masih Zaman?
Pada bagian ini dimulai dari penjelasan tentang muslimah secara umum dengan steorotip yang menempel

2. Menjejak Asa Menulis Rencana
Pada bagian ini dijelaskan tentang bagaimana seorang muslimah bisa menuliskan mimpi-mimpi dan membuat perencanaannya

3. Mengelola Masa Muda
Pada bagian ini lebih fokus dijelaskan bagaimana mewujudkan mimpi-mimpi yang telah disusun

4. Menghadapi Kegagalan
Pada bagian ini dijelaskan bagaimana cara menghadapi kegagalan ketika mewujudkan mimpi-mimpi.

5. Mendekat Kepada Allah
Pada bagian ini membahas tentang cara-cara untuk lebih mendekat kepada Allah, sikap-sikap yang harus dimiliki muslimah ketika menjalankan mimpi dan menjalankan ikhtiar.

6. Mengelola Hati
Pada bagian ini membahas tentang hati seorang muslimah. Lebih tepatnya penjelasan tentang bagaimana seorang muslimah menjaga hati.


Nah, Muslimah Creavilovers, sudah kebayang kan bagaimana isi dalam buku Awe-Inspiring Me? Sebenarnya dapat dikatakan jika konten dari buku ini berisi hal-hal yang mungkin juga mudah ditemukan di buku motivasi lainnya. Hal yang membedakan Awe-Inspiring Me dengan buku lainnya adalah Mbak Dewi Nur Aisyah lebih terfokus ke motivasi islami. Melalui buku Motivasi Muslimah ini, Mbak Dewi juga memberikan contoh penerapannya dalam kehidupan secara langsung dengan berbagai pengalaman pribadinya. Buku Inspirasi Muslimah ini juga dilengkapi dengan kolom-kolom atau list yang nantinya dapat di isi.




Buku Panduan Muslimah untuk Meraih Mimpi

Dream big, tulislah asa dan cita-cita setinggi mungkin. Demikian pesan tersirat dari Mbak Dewi Nur Aisyah melalui buku Awe-Inspiring Me ini. Buku Motivasi Muslimah berisi 231 halaman ini setidaknya ada 5 hal yang perlu digaris bawahi untuk diingat.

1. Niat

Segala sesuatu yang dilakukan pada dasarnya diniatkan semuanya untuk meraih ridha Allah semata. Hanya untuk Allah.

Buku Awe-Inspiring Me mengajak para Muslimah Creavilovers untuk senantiasa memperbarui niat. Hal ini karena dalam perjalanan, akan ada saja hal-hal yang membuat niat tergeser. Jika hal demikian terjadi, maka kembali luruskan niat.

Dear Muslimah Creavilovers, niat sangat mempengaruhi apa yang telah direncanakan dan yang akan diperbuat. Contoh paling gampang adalah ketika ukhti fillah telah merencanakan untuk menghafal Al Quran, tetapi di tengah jalan, kita belum tergerak untuk menghafalkan Al Quran, atau ada saja hal yang membuat kita menunda untuk menghafalkan Al Quran. Hal demikian dapat terjadi biasanya karena ada kekeliriuan dalam niat menghafal Al Quran.

Jika Muslimah Creavilovers melakukan segala sesuatu diniatkan karena Allah, maka tidak akan muncul rasa lelah, malas, kecewa dan perasaan-perasaan buruk lainnya.


2. Fokus

Dear Muslimah Creavilovers, untuk menjadi muslimah berprestasi harus fokus pada satu bidang keahlian untuk didalami. Sebenarnya tidak ada salahnya tertarik dan mempelajari banyak hal, tetapi ada satu bidang keterampilan/ keahlian yang harus menjadi fokus ukhti semuanya.

Buku Awe-Inspiring Me menjadi nasehat yang cukup menyindir bagi para muslimah yang selama ini belum menentukan fokus keahlian yang akan didalami. Mungkin ada sebagian diantara para muslimah ingin menguasai keahlian ini dan itu. Misal bisa menulis cerpen, bisa menggambar, bisa berkebun dan segudang keinginan lainnya yang akhirnya membuat bingung. Padahal waktu yang dimiliki sangatlah terbatas.

Fokus pada satu bidang ilmu atau keahlian akan memudahkan Muslimah Creavilovers dalam merancang target hidup dan sebagainya.


3. Lifeplan

Untuk menjadi pribadi yang berprestasi, seorang muslimah haru membuat lifeplan atau rancangan hidup yang detil. Melalui buku Awe-Inspiring Me ini, Mbak Dewi Nur Aisyah menjelaskan secara urut dan runtut bagaimana cara membuat lifeplan. Buku Motivasi Muslimah ini juga dilengkapi dengan form yang dapat diisi untuk membuat lifeplan atau rancangan hidup.



4. Jangan Menuhankan Ikhtiar

Sebagai muslimah yang beriman dan bertaqwa, berusaha adalah sebuah keharusan yang dilakukan, tetapi hasilnya tetap di Tangan Allah. Bagi sebagian orang mungkin sering menganggap bahwa Ia sudah berusaha keras, sehingga Ia layak untuk mendapatkan hasil dari jerih payah yang sudah dilakukan. Dan, ketika Ia tidak mendapatkan apa yang diinginkan, maka orang tersebut merasa kecewa dan tidak terima. Padahal, segala sesuatu yang terbaik untuk kita semuanya hanya Allah yang tahu.


5. Cinta-Takut-Harap

Mencintai Allah dengan mematuhi semua perintah-Nya dan meninggalkan semua larangan-Nya. Merasa takut dengan adzab Allah. Merasa selalu diawasi Allah. Hanya berharap kepada Allah. Hanya bergantung kepada Allah.




Buku Motivasi Muslimah yang Mudah Dipahami

Buku Awe-Inspiring Me sangat cocok dibaca oleh remaja muslimah agar terus produktif dan terus memperbaiki diri. Buku ini disusun menggunakan layout dan sampul yang menarik. Penulisan dalam buku ini juga sangat mengalir sekali. Seakan-akan penulis mengajak berinteraksi secara langsung dengan pengalaman dan pergulatan perasaan. 

Buku Motivasi Muslimah ini juga dilengkapi dengan form atau list untuk mengisi plan para pembaca ke depannya. 




Kalimat Inspirasi dalam Buku Awe-Inspiring Me

Buku Panduan Muslimah ini juga dilengkapi dengan kalimat atau kata-kata inspirasi untuk menggugah semangat para pembacanya. Diantara kalimat inspirasi dalam buku Awe-Inspiring Me antara lain.


Tuliskan rencana-rencanamu dengan pensil di atas kertas-kertas takdirmu dan berikanlah penghapusnya pada Allah, karena sesungguhnya Ialah yang berhak menghapus beberapa yang belum baik untuk kita dan menggantinya dengan yang lebih baik…”


Jika semua orang kagum padamu, tapi Allah tidak, adakah hal yang kau dapatkan? Jika Allah kagum padamu, tapi semua orang tidak, adakah yang hilang?”


Apabila apa yang di depan membuatmu takut, dan apa yang di belakang membuatmu luka, lihatlah ke atas. Allah tidak pernah gagal menolongmu.”


Bukan tugas kita menghakimi takdir, menggerutui kekalahan, atau bersedih di atas kegagalan. Teruslah beramal, mengukir ikhtiar dan bergerak dalam kebaikan. Bukankah seseorang akan dimudahkan untuk mendapatkan sesuatu yang telah ditakdirkan untuknya? Maka berbaiksangkalah… Karena tidak akan hilang rezeki yang sudah digariskan… Karena hanya yang terbaiklah yang akan Allah berikan…”


Apabila apa yang di depan membuatmu takut, dan apa yang di belakang membuatmu luka, lihatlah ke atas. Allah tidak pernah gagal menolongmu.”


Bukan tugas kita menghakimi takdir, menggerutui kekalahan, atau bersedih di atas kegagalan. Teruslah beramal, mengukir ikhtiar dan bergerak dalam kebaikan. Bukankah seseorang akan dimudahkan untuk mendapatkan sesuatu yang telah ditakdirkan untuknya? Maka berbaiksangkalah… karena tidak akan hilang rezeki yang sudah digariskan… karena hanya yang terbaiklah yang akan Allah berikan…”



Buku Hadiah untuk Adinda Tersayang

Buku ini sangat direkomendasikan untuk remaja muslimah usia SMA hingga awal perkuliahan. Dimana pada usia tersebut adalah waktu yang tepat bagi mereka untuk merenung dan lebih mempertegas apa yang menjadi asa dan cita-citanya. Buku Awe-Inspiring Me dapat menjadi alternatif bagi para Bunda/ Kakak untuk memberikan hadiah spesial kepada Adinda Tersayang pada usia tersebut. Buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan kesadaran tentang pentingnya mimpi dan ikhtiar untuk mewujudkannya.


Dimana Beli Buku Awe-Inspiring Me?

Buku ini dijual di Toko Buku Creavida. Bagi para Bunda/ Kakak Creavilovers yang membaca tulisan ini berhak mendapatkan potongan 15% dari harga toko.


Berapa Harga Buku Awe-Inspiring Me?

Buku ini dijual dengan harga Rp. 76.000 belum termasuk ongkos kirim. Khusus untuk Bunda Creavilovers kami memberikan diskon 15%. Sehingga buku ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 64.600 di Toko Buku Creavida.

Judul: Awe-Inspiring Me, Duhai Ukhti Jadilah Luar Biasa
Penerbit: Penerbit Ikon
Penulis: Dewi Nur Aisyah
ISBN: 9786027465343
Berat: 203 Gram
Dimensi (P/L/T): 13 Cm / 19 Cm/ 0 Cm
Halaman: 231
Jenis Cover: Soft Cover


Bagaimana Cara Order Buku Ini?

Pembelian dapat dilakukan melalui WhatsApp ataupun Website Toko Buku Creavida. Setelah itu Creavilovers akan mendapatkan balasan yang dilengkapi dengan jumlah total pembayaran dan nomor rekening. Setelah itu, kirim kembali bukti transfer, buku akan segera dikirim ke alamat pemesan. Mudah, kan?

Pembelian dapat dilakukan dengan menekan tombol di bawah ini ya, Bun/ Kak?



TAGS:
awe-Inspiring Me | Dewi Nur Aisyah | Buku Awe-Inspiring Me Buku Panduan Muslimah | Buku Muslimah | Buku Motivasi Muslimah | Buku Inspirasi Muslimah | Toko Buku Creavida | Motivasi Hijrah | Buku Manajemen dan Pengembangan Diri | Sinopsis Buku Awe-Inspiring Me | Review Buku Awe-Inspiring Me

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Awe-Inspiring Me, Buku Panduan Muslimah Masa Kini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel