Review Buku Awe-Inspiring Us, Sebuah Perjalanan Mengukir Cinta, Merenda Asa, Menggapai Pernikahan Mulia

Hai Creavilovers, mungkin pernah terbesit dalam benakmu pertanyaan-pertanyaan seperti, "Setelah lulus kuliah lebih baik lanjut S2, menikah, atau bekerja? Menikah via taaruf atau keluarga? Menentukan kriteria pasangan bagaimana? Dan sejumlah pertanyaan lainnya.

Jika Creavilovers masih ragu atau belum ada bayangan terhadap terhadap pertanyaan-pertanyaan di atas, ada baiknya untuk membaca buku Awe-Inspiring Us. Buku muslimah inspiratif ini ditulis oleh seorang ibu muda dengan beragam prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Penunlis buku Awe-Inspiring Us, Mbak Dewi Nur Aisyah telah membuktikan bahwa saat single, menikah, maupun setelah memiliki anak tidak menghentian langkah dalam meraih cita-cita.




Awe-Inspiring Us, Buku Inspirasi Ibu Muda Muslimah

Di usianya yang begitu muda, Dewi Nur Aisyah mampu membuktikan dan memberi contoh bahwa seorang muslimah dapat terus berprestasi dan bermanfaat untuk umat tanpa meninggalkan kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga. Buku Awe-Inspiring Us menjadi jawaban atas kegelisahan muslimah masa kini tentang ketakutan terhentinya cita-cita ketika membangun keluarga.

Diantara kebimbingan yang sering terjadi pada muslimah muda adalah ketika dihadapkan pada pilihan menikah atau meneruskan pendidikan. Buku Awe-Inspiring Us menyuguhkan pandangan bahwa keduanya bisa berjalan dengan sinergi satu sama lain tanpa harus menyingkirkan lainnya.

Melalui buku inspirasi mulimah muda ini, penulis tidak mendorong pembacanya untuk tergesa-gesa dalam menikah. Buku ini memberikan kesadaran bahwa pada hakikatnya menikah itu bukan tentang cepat waktunya, tapi tepat pada waktunya.


Awe-Inspiring Us, Buku Panduan Menanti Jodoh Impian

Melalui buku ini Dewi Nur Aisyah secara khusus menjabarkan tentang berbagai hal berkaitan dengan kehidupan berumah tangga. Meskipun demikian, buku ini tetap relevan dengan para muslimah yang belum menikah. Hal ini karena buku Awe-Inspiring Us tersusun berdasarkan dari pengalaman penulis ketika belum menikah, menemukan jodoh dan akhirnya berkeluarga. Adapun bab-bab dalam buku Awe-Inspiring Us adalah sebagai berikut:

1. Masa Penantian
2. Jodohmu adalah Dia
3. Membangun Rumah Tangga: Sebuah Jalan Menuju Surga
4. Another Miracles
5. PhD Mom and Dad: Sebuah Catatan Perjalanan




Bab 1 Awe-Inspiring Us
Masa Penantian

Pada awal bab pertama ini, pembaca akan disuguhi dengan puisi yang super romantis. Puisi ini bukan tentang hubungan percintaan antara dua sejoli yang sedang dimabuk asmara, melainkan suatu bahasa kasih hamba dengan pencipta-Nya.

Dalam bab ini Dewi Nur Aisyah menuliskan berbagai kiat bagi muslimah agar menjadi pribadi yang produktif dan bermanfaat. Diantara kiat-kiat tersebut antara lain kiat dalam menuntut ilmu, kiat memaksimalkan potensi diri, kiat dalam mengikuti kegiatan dan berorganisasi, dan kiat-kita lainnya sehingga benar-benar pantas untuk menapaki fase kehidupan selanjutnya.

Melalui buku ini, untuk menjadi pribadi produktif, para muslimah dituntut agar dapat mengembangkan potensi diri secara maksimal. Tentunya dengan melakukan aktivitas atau kegiatan yang penuh manfaat. Ketika seorang muslimah terbiasa mengisi waktunya dengan kegiatan yang bermanfaat, maka para muslimah kemungkinan juga akan dipertemukan dengan seseorang yang tidak jauh berbeda dengan dirinya.

Pada bab 1 Awe-Inspiring Us ini, penulis juga menceritakan pengalaman tentang ikhtiar-ikhtiar dalam menjemput bodoh. Tentunya dengan cara yang baik. Selain itu, Dewi Nur Aisyah juga menekankan pentingnya menentukan kriteria pasangan ideal yang patut dipertimbangkan saat mencari jodoh.

Dalam buku muslimah inspiratif ini juga dijelaskan agar tidak berputus asa dari rahmat Allah apabila belum dipertemukan dengan belahan jiwa. Para muslimah dianjurkan untuk tetap ikhtiar dan terus menerus mengetuk pintu langit dengan doa-doa kepada Allah dengan hati yang penuh keikhlasan.




Bab 2 Awe-Inspiring Us
Jodohmu Adalah Dia

Pada Bab 2 buku Awe-Inspiring Us, Mbak Dewi, sapaan akrab dari Dewi Nur Aisyah memfokuskan pembahasan seputar ta'aruf. Melalui buku ini, Mbak Dewi memberikan panduan bagaimana cara membuat curriculum vitae (cv), termasuk apa saja yang harus ditulis di dalamnya. Selain itu juga ditekankan pentingnya visi dan misi kepada calon pasangan.

Dalam buku yang bisa menjadi panduan muslimah menjemput jodoh ini, Mbak Dewi juga menceritakan pengalamannya ketika harus menyatukan visi dan misi bersama dengan suami.

Karena hakikatnya, pernikahan bukanlah saat kita mencari pasangan yang sempurna. Tapi saat kita mencari teman hingga ke surga... (Awe-Inspiring Us, hlm. 164).


Bab 3 Awe-Inspiring Us
Membangun Rumah Tangga: Sebuah Jalan Menuju Surga

Pada Bab 3 buku ini, berisi tentang gambaran proses mengarungi bahtera rumah tangga yang mengharapkan keridhaan Allah didalamnya. Muslimah Creavilovers, ketika membaca Bab 3 Awe-Inspiring Us ini diharapkan bisa menjadi motivasi muslimah agar semakin mantap menyempurnakan separuh agama.

Pada hakikatnya pernikahan adalah menyatukan dua insan yang pastinya ada banyak perbedaan. Jadi sangat wajar apabila dibutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan pasangan hidup. Tidak hanya itu, selain mencintai pasangan juga harus mencintai keluarga dari pihak pasangan, bagaimana memuliakan mertua. Namun penting untuk memiliki ilmu supaya tetap terarah dengan baik, lebih siap dalam menghadapi konflik dan hal lainnya.

Melalui buku inspirasi muslimah muda ini, Mbak Dewi juga memberikan gambaran bagaimana mengatasi konflik dalam rumah tangga. Mulai dari menghindari kata talak, mencari waktu dan tempat yang tepat, fokus pada masalah, mendengarkan, berlapang dada, dan lainnya. Jadi dengan membaca bagian bab ini, Muslimah Creavilovers dapat belajar tentang manajemen konflik ketika terjadi masalah di rumah tangga.




Bab 4 Awe-Inspiring Us
Another Miracles

Pada bagian ini, Mbak Dewi menceritakan tentang bagaimana menjadi orang tua. Terutama menjadi seorang ibu. Bagaimana bentuk-bentuk ikhtiar menjadi ibu, penjelasan-penjelasan seputar kehamilan, persalinan, vaksin, hingga bagaimana merawat bayi yang baru lahir.

Bahwa menjadi seorang ibu adalah hal yang tak ternilai harganya. Perjuangannya sejak masa kehamilan, masa kelahiran, dan masa pengasuhan memiliki . Rasanya, ketika membaca ini saya seakan dikisahkan tentang apa saja yang harus dipersiapkan ketika Muslimah Creavilovers menjalani fase ini.




Bab 5 Awe-Inspiring Us
PhD Mom and Dad: Sebuah Catatan Perjalanan

Kekhawatiran sebagian muslimah ketika berkeluarga adalah kesulitan dalam melanjutkan pendidikan. Pada bab ini, Mbak Dewi menceritakan pengalaman ketika dirinya dan sang suami tetap melanjutkan studi. Apalagi keduanya melanjutkan studi di luar negeri. Mbak Dewi banyak membagikan tips dan trik manajemen waktu keluarga di tengah kesibukan kuliah dan berumah tangga.

Melalui buku ini Mbak Dewi menekankan penjelasan tentang bagaimana menjamin kerjasama dan niat masing-masing anggota keluarga untuk berfastabiqul khairat. Penjelasan dalam bab ini sangat lengkap, sehingga dapat menginspirasi para Muslimah Creavilovers.


Cocok Dibaca Sendiri atau Buku Hadiah Pernikahan

Buku ini sangat direkomendasikan untuk remaja muslimah yang belum menikah atau dua insan yang akan melangsungkan pernikahan. Penjelasan dalam buku ini sebagian besar dalam bentuk cerita dan pengalaman, sehingga akan lebih mudah dipahami dan diteladani. Buku Awe-Inspiring Us dapat menjadi alternatif bagi Muslimah Creavilovers untuk dibaca sendiri atau sebagai buku hadiah pernikahan.

Buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan kesadaran tentang seluk beluk persiapan dan menjalani bahtera rumah tangga.


Dimana Beli Buku Awe-Inspiring Us?

Buku ini dijual di Toko Buku Creavida. Bagi para Bunda/ Kakak Creavilovers yang membaca tulisan ini berhak mendapatkan potongan 15% dari harga toko.


Berapa Harga Buku Awe-Inspiring Me?

Buku ini dijual dengan harga Rp. 85.000 belum termasuk ongkos kirim. Khusus untuk Bunda Creavilovers kami memberikan diskon 15%. Sehingga buku ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 72.250 di Toko Buku Creavida.

Judul: Awe-Inspiring Us, Sebuah Perjalanan Mengukir Cinta, Merenda Asa, Menggapai Pernikahan Mulia
Penerbit: Penerbit Ikon
Penulis: Dewi Nur Aisyah
ISBN: 9786021516335
Berat: 355 Gram
Dimensi (P/L/T): 13 Cm / 19 Cm/ 0 Cm
Halaman: 378 hlm
Jenis Cover: Soft Cover


Bagaimana Cara Order Buku Ini?

Pembelian dapat dilakukan melalui WhatsApp ataupun Website Toko Buku Creavida. Setelah itu Creavilovers akan mendapatkan balasan yang dilengkapi dengan jumlah total pembayaran dan nomor rekening. Setelah itu, kirim kembali bukti transfer, buku akan segera dikirim ke alamat pemesan. Mudah, kan?

Pembelian dapat dilakukan dengan menekan tombol di bawah ini ya, Bun/ Kak?



TAGS:
Awe-Inspiring Us | Dewi Nur Aisyah | Buku Awe-Inspiring US Buku Panduan Muslimah | Buku Muslimah | Buku Motivasi Muslimah | Buku Inspirasi Muslimah | Toko Buku Creavida | Motivasi Hijrah | Buku Manajemen dan Pengembangan Diri | Sinopsis Buku Awe-Inspiring Us | Review Buku Awe-Inspiring Us | Buku Manajemen Rumah Tangga | Buku Persiapan Pernikahan

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Awe-Inspiring Us, Sebuah Perjalanan Mengukir Cinta, Merenda Asa, Menggapai Pernikahan Mulia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel