Review Buku Don't Be Angry, Mom, Mendidik Anak Tanpa Marah


Sekilas Buku Don't Be Angry, Mom

Hai Bunda Creavilovers, pernahkah Bunda kadangkala kelepasan membentak anak ketika mendapati sikap anak yang dirasa kurang pas? Atau pernahkan melampiaskan emosi kepada anak yang disebabkan rasa lelah, lapar, badmood atau karena stres?

Bunda, mendidik anak pada realitanya adalah proses yang tidak mudah. Tantangan dan ujian datang silih berganti. Salah satunya adalah masalah dalam mengelola emosi. Seringkali emosi yang sering muncul dan tak terhindarkan adalah kemarahan terhadap sang buah hati. Untuk itu emosi tersebut harus dikelola agar Bunda dapat memilih tindakan yang bijak dalam mendidik anak.

Buku Don't Be Angry Mom, adalah buku berisi tulisan dr. Nurul Arifah yang memberikan panduan kepada para Bunda dalam mendidik sang buah hati. Melalui buku Don't Be Angry Mom, penulis memaparkan langkah-langkah kongkret mengendalikan marah melalui pendekatan psikologis dan agama.

Selain itu, melalui buku Don't Be Angry Mom, penulis juga mamparkan kiat-kiat menghadapi tantrum (kemarahan) pada anak dan cara mendisiplinkan anak. Buku ini akan mengajak para Bunda untuk sejenak merenung, menghambil hikmah dan inspirasi. Menyadarkan para Bunda bahwa anak berhak mendapat orangtua terbaik yang mendidik dengan sepenuh cinta.




Buku Cara Mendidik Anak Tanpa Marah

Bunda, pada dasarnya marah adalah bentuk emosi yang wajar dan manusiawi. Namun yang menjadi masalah adalah ekspresi dan penyaluran emosi yang kurang tepat. Sehingga berpotensi menyakiti fisik dan psikis anak. Lebih fatal dari itu, jika sang buah hati menyaksikan kemarahan orangtua, maka anak akan menganggap bahwa marah adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

Untuk itu, karakter dan kematangan emosional orangtua perlu dipupuk dan dibangun agar pesan kebaikan yang dimaksudkan kepada sang buah hati dapat tersampaikan.

Bunda, perlu diketahui bahwa faktor penyebab kemarahan dapat timbul dari beberapa sebab, yakni faktor internal dan eksternal. Faktor internal yang dapat berpengaruh terhadap emosi seperti lelah, lapar, badmood, stres dan juga faktor eksternal seperti anak susah tidur, susah makan, pipis sembarangan, dan seterusnya.

Buku Don't Be Angry Mom akan memandu para Bunda untuk mengenali penyebab tersebut, sehingga diharapkan Bunda dapat lebih bijak dalam memilih tindakan. Untuk itu dibutuhkan kesabaran yang diupayakan sekuat tenaga. Hal itu karena kesabaran adalah kunci untuk menanamkan nilai-nilai positif pada anak.




Buku Tips Mendidik Anak yang Mudah Dipahami

Buku Don't Be Angry Mom tidak hanya memaparkan tentang teori, tetapi juga memberikan solusi bagaiamana seharusnya orangtua bersikap terhadap anak. Penjelasan buku cara mendidik anak ini disajikan secara sistematis dan runtut. Bahasa yang digunakan juga mudah dipahami. Sehingga dengan membaca buku pendidikan karakter anak ini, Bunda akan tahu bagaimana cara meluapkan amarah secara elegan. Tanpa menyakiti pihak manapun, sekaligus memberikan teladan yang baik untuk anak-anak.


Buku Rekomendasi Pendidikan Karakter Anak

Bunda, Buku Don't Be Angry Mom ini sangat layak dijadikan sebagai referensi para orangtua agar bisa menghadapi dan membersamai anak dengan baik. Karena, “Parenting itu tak hanya tentang tujuan, tapi bagaimana kita dan anak-anak menjalani prosesnya dengan baik”.

Dr. Nurul Afifah yang telah lama berkecimpung dan mendengar curhatan orang tua tentang cara mengasuh anak, mengajak Bunda untuk menerapkan pola asuh yang sehat sekaligus menyenangkan, dengan penjelasan lugas yang melibatkan berbagai disiplin ilmu serta sudut pandang Islam.


“Tantangan Ibu milenial yang multiperan saat ini: jika tak pandai mengelola emosi, akan sulit menuntaskan masalah yang ada. Buku ini mengajak kita mengelola emosi secara elegan” 
 (Kiki Barkiah, Pengarang Buku 5 Guru Kecilku & Satu Atap Lima Madrasah)




Buku Hadiah Untuk Bunda

Karena dalam buku ini terdapat banyak pengetahuan dan seluk beluk mengelola emosi dan pendidikan anak. Maka buku Don't Be Angry Mom dapat menjadi alternatif bagi para Bunda untuk memberikan hadiah spesial kepada sahabat dan kerabat yang sedang berjuang dalam membesarkan sang buah hati. Buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan kesadaran tentang pentingnya mengelola emosi dalam mendidik sang buah hati.


Beli Buku Don't Be Angry Mom

Buku ini dijual di Toko Buku Creavida. Bagi para Bunda Creavilovers yang membaca buku ini berhak mendapatkan potongan 15% dari toko.


Berapa Harga Buku Ini?

Buku ini dijual dengan harga Rp. 65.000 belum termasuk ongkos kirim. Khusus untuk Bunda Creavilovers kami memberikan diskon 15%. Sehingga buku ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 55.250 di Toko Buku Creavida.

Judul: Don't Be Angry, Mom: Mendidik Anak Tanpa Marah
Penerbit: Penerbit Ikon
Penulis: Dr. Nurul Afifah
ISBN: 9786021516328
Berat: 250 Gram
Dimensi (P/L/T): 15 Cm / 21 Cm/ 0 Cm
Halaman: 184
Jenis Cover: Soft Cover


Bagaimana Cara Order Buku Ini?

Pembelian dapat dilakukan melalui WhatsApp ataupun Website Toko Buku Creavida. Setelah itu Creavilovers akan mendapatkan balasan yang dilengkapi dengan jumlah total pembayaran dan nomor rekening. Setelah itu, kirim kembali bukti transfer, buku akan segera dikirim ke alamat pemesan. Mudah, kan?

Pembelian dapat dilakukan dengan menekan tombol di bawah ini ya, Bun?



TAGS:
Don't Be Angry Mom | Buku Don't Be Angry Mom | Buku Pendidikan Anak | Buku Parenting | Buku Pengasuhan Anak | Buku Parenting Islami | Mendidik Anak Tanpa Marah | Buku Pendidikan Anak Islam | Ulasan Buku Don't Be Angry Mom | Sinopsis Buku Don't Be Angry Mom | Review Buku Don't Be Angry Mom | Toko Buku Creavida 

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Don't Be Angry, Mom, Mendidik Anak Tanpa Marah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel