Review Buku Catatan Cinta Pejuang ASI


Sekilas Catatan Cinta Pejuang ASI

Hai Mamah Muda Creavilovers. Kelahiran seorang bayi adalah anugerah terbesar yang dirasakan oleh setiap pasangan suami istri. Apalagi seorang Ibu. Diantara semua kebahagiaan yang dirasakan pasca melahirkan adalah dapat memberikan ASI eksklusif bagi sang buah hati.

Apakah hal itu mudah? Ternyata kebanyakan para Ibu menjawab tidak. Banyak perjuangan yang harus dihadapi sang ibu dan setiap ibu tentu merasakan hal yang berbeda-beda.

Itulah mengapa buku Catatan Cinta Pejuang Asi ini wajib dibaca oleh para Mamah Muda yang baru memulai pengalaman menjadi seorang Ibu. Buku ini bisa menjadi inspirasi karena di dalamnya terdapat banyak cerita para Ibu berpengalaman.

Tak hanya itu, di buku ini kita akan menemukan sejumlah informasi, pengetahuan, dan sekian tips mengenai segala hal berkenaan tentang ASI. Mitos dan fakta menyusui, hingga pedoman menyapih dalam Islam pun dituangkan dalam buku ini.

Pada beberapa bagian akhir buku Catatan Cinta Pejuang Asi ini juga terdapat cerita dari beberapa ibu yang menuliskan pengalaman pribadinya semasa memberikan ASI ekslusif bagi putra-putrinya.




Kisah Inspiratif Catatan Cinta Pejuang ASI

Buku ini diawali dengan 17 kisah inspiratif menyusui. Kisah-kisah dalam buku ini ditulis dengan gaya cerita yang sangat mengalir. Sehingga para pembaca seoalah-olah ikut merasakan perjuangan para Ibu yang sedang berjuang memberikan ASI tanpa kenal lelah apalagi menyerah.

Catatan Cinta Pejuang ASI by Shalihah Motherhood Buku Parenting

Kisah-kisah dalam buku Catatan Cinta Pejuang ASI ini sangat beragam. Namun pada setiap kisah akan membuat para Bunda Creavilovers akan semakin bersyukur atas karunia dan nikmat yang telah Allah berikan. Buku kisah pejuang ASI ini membangun kesadaran bahwa Allah memberikan kekuatan yang luar biasa untuk seorang Ibu.

Berikut adalah gambaran kisah-kisah dalam buku Catatan Cinta Pejuang ASI:

1. Perjuangan seorang Ibu yang tidak mendapatkan dukungan dari lingkungan terdekat untuk bisa memberikan ASI esklusif. Ibu tersebut terus berjuang dan tetap bersikukuh dengan ASInya tersebut.

2. Cerita tentang Ibu yang harus berjauhan dengan sang buah hati karena satu dan lain hal. Sehingga ASI harus dipummping lalu dikirimkan untuk sang buah hati. Ibu dan anak tersebut berjauhan selama berbulan-bulan.

3. Perjuangan seorang Ibu yang tetap menyusui meskipun dia sedang hamil. Ibu tersebut menghadapi perang batin menghadapi bisikan terkait mitos-mitos menyusui semasa hamil.

4. Kisah seorang Ibu yang menyusui adik dan kakak sekaligus. Ia tetap bertahan memberikan ASI kepada sang Kakak untuk bisa menyusui sampai 2 tahun. Tanpa menyapih sebelum waktunya, meskipun adiknya juga membutuhkan ASI di waktu yang sama.

Selain kisah-kisah perjuangan ibu dalam memberik ASI ekslusif kepada sang buah hati di atas, tentu masih ada kisah-kisah lainnya yang tidak kalah mengharukan.




Pengetahuan Seputar ASI dalam Buku Catatan Cinta Pejuang ASI

- Mitos dan seputar menyusui,
- Tanda bayi cukup ASI,
- Penyakit dan masalah menyusui,
- Manajemen ASI Perah (ASIP),
- Cara manual memerah ASI,
- Perlengkapan memompa ASI,
- Seputar gumoh pada bayi,
- Kolik pada bayi,
- Menyusui saat hamil (Nursing while Pregnant),
- Menyusui lebih dari satu bayi (Tandem Nursing).


Cara Menyapih Bayi Yang Benar

Selain kisah-kisah inspiratif seputar menyusui dan pengetahuan tentang ASI, buku ini juga dilengkapi dengan tata cara menyapih bayi yang benar.

Menyapih adalah proses yang harus mendapatkan persetujuan dari kedua belah pihak. Dalam hal ini adalah Ibu dan anak. Selama ini kasus yang paling sering terjadi adalah menyapih dengan menggunakan olesan-olesan pahit sehingga anak tidak mau menyusu lagi atau dengan kebohongan. Misal "Kakak ngga nen lagi, ya? Air susu Ibu sudah ngga keluar".

Ternyata cara-cara yang dianggap lumrah tersebut adalah cara yang tidak disarankan. Menyapih adalah proses yang membutuhkan kerelaan antara Ibu dan anak.


Bagaimana Caranya?

Lakukan proses menyapih secara perlahan dan bertahap. Bisa dengan sugesti ke alam bawah sadarnya ketika sang anak menyusu.

Misal, "Kak, nanti kalau sudah 2 tahun ngga nen lagi, ya?"

Lakukan hal itu secara berulang-ulang. Bisa dilakukan jauh sebelum proses menyapih dilakukan.

Selanjutnya adalah mengurangi secara bertahap frekuensi menyusui. Jangan menawarkan, tetapi jangan menolak ketika bayi meminta.

Alihkan perhatian anak ketika ingin menyusu coba tawarkan jus atau air putih. Karena pada dasarnya anak ingin menyusu itu bukan karena ia lapar atau haus tapi ingin kenyamanan. Oleh karena itu ketika proses menyapih, jangan lupa menunjukan rasa cinta kita padanya, sering memeluk dan mencium ataupun mengatakan kata-kata yang menunjukkan kita menyayanginya. Bahwa kita menyapih bukan karena tidak sayang lagi tapi karena ta’at atas perintah-Nya.

Lakukan komunikasi produktif dengan anak, seberapa kecil usia anak, tetap mereka memiliki kemampuan untuk menyerti.

Hindari menyapih saat anak tidak sehat atau lonjakan emosi tidak stabil.




Hadiah Lahiran Bayi

Karena banyaknya pengetahuan seputar ASI dan menyusui dalam buku ini, menjadikan buku Catatan Cinta Pejuang ASI ini adalah buku yang tepat dijadikan kado lahiran bayi. Buku ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan kesadaran tentang pentingnya memberikan ASI eksklusif bagi sang buah hati.


Beli Buku Catatan Cinta Pejuang ASI

Buku ini dijual di Toko Buku Creavida. Bagi para Bunda Creavilovers yang membaca buku ini berhak mendapatkan potongan 15% dari toko.


Berapa Harga Buku Ini?

Buku ini dijual dengan harga Rp. 99.000 belum termasuk ongkos kirim. Khusus untuk Bunda Creavilovers kami memberikan diskon 15%. Sehingga buku ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 84.150 di Toko Buku Creavida.


Bagaimana Cara Order Buku Ini?

Pembelian dapat dilakukan melalui WhatsApp ataupun Website Toko Buku Creavida. Setelah itu Creavilovers akan mendapatkan balasan yang dilengkapi dengan jumlah total pembayaran dan nomor rekening. Setelah itu, kirim kembali bukti transfer, buku akan segera dikirim ke alamat pemesan. Mudah, kan?

Pembelian dapat dilakukan dengan menekan tombol di bawah ini ya, Bun?

Catatan Cinta Pejuang ASI by Shalihah Motherhood Buku Parenting


TAGS:
Catatan Cinta Pejuang Asi | Buku Catatan Cinta Pejuang Asi | Buku Menyusui | Buku Seputar ASI Eksklusif | Buku Pengasuhan Anak | Buku Perawatan Bayi | Buku Panduan Menyusui |  Ulasan Catatan Cinta Pejuang ASI | Review Catatan Cinta Pejuang ASI | Sinopsis Catatan Cinta Pejuang ASI

Belum ada Komentar untuk "Review Buku Catatan Cinta Pejuang ASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel